Halaman

Selasa, 03 November 2020

5 Cara Hilangkan Masuk Angin Tanpa Kerokan Versi Kolorana

 

5 Cara Hilangkan Masuk Angin Tanpa Kerokan Versi Kolorana
Sumber Gambar Fimela

Kolorana --Begadang itu enggak baik buat kesehatan, karena berbagai penyakit bakalan mudah untuk hinggap di tubuh kita. Salah satu yang paling mudah kita jumpai ialah masuk angin. Masuk angin itu bisa disembuhin dengan cara kerokan,  tapi banyak orang yang enggak kuat kerokan karena rasanya yang nyelekit. 

Biarpun jadul kerokan merupakan salah satu pengobatan tradisional yang paling ampuh untuk penderita masuk angin terutama yang sudah kedalon.  Kita hanya perlu menyiapkan uang logam halus yang di oleskan dengan minyak.

Tahu gak sih, kalau keseringan kerokan itu enggak baik untuk kulit kamu karena dapat mempertipis kulit. buat kamu yang gak suka di kerok, tuan muda punya tipsnya nih untuk sembuhin masuk angin tanpa kerokan. Penasaran kan, simak nih  5 Cara Hilangkan Masuk Angin Tanpa Kerokan Versi Kolorana.

 

1. Jangan Begadang

Kalau tidak ada hal yang mendesak baik itu kerjaan,  tugas atau apapun itu sebaiknya jangan begadang. Udah tahu begadang bikin masuk angin, masih aja dilakuin. Kalaupun mau jangan sering-sering, awalnya emang berat entar juga kebiasa kok.

 

2. Sediakan Obat Herbal

Kalau kita tengok ke warung sebelah, Ada banyak merk obat herbal untuk sembuhin masuk angin.  pilihlah sesuai selera, biasanya yang ampuh yang ada tulisannya orang pintar minum obat herbal. Jangan nanggung-nanggung sekali minum 2 biji buat hasil yang terbaik.

 

3. Minum dengan air hangat

Jangan pernah minum obat dengan air dingin, gak ada sejarahnya minum obat dengan air dingin. Minum obat yang benar itu dengan air hangat biar lebih meresap. Enggak tahu sih siapa yang bilang gitu, tapi udah jadi kebiasaan Tuan Muda kalau minum obat pakai air hangat. 

 

Baca Juga :

 

4. Air Jahe

Nih Buat kamu yang gak doyan obat herbal, cobain dah Air Jahe.  Air jahe biasanya Dijual di angkringan dekat rumah,  sama seperti selimut yang bisa menghangatkan badan air jahe juga berkhasiat membantu meredakan masuk angin.  Kalau mau lebih nikmat bisa di tambahkan susu dari sumbernya.

 

5. Kerokan

Kalau belum sembuh juga, emang mesti di kerok biar anginnya minggat. Cari lah uang logam atau koin yang halus,  jangan pakai uang logam yang kasar dan bergerigi nanti kulit kamu rusak.  Mintalah kepada yang kerokan biar pelan-pelan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar